10.52
0

Angkoters Part 2

Ibu-Ibu super supel

Lalalala~ kembali lagi dengan cerita-cerita gue yang menarik..halaah….lu kira dia yang bisa menarik-narik cinta gue~(apasih)

Hahahaha :D

Kali ini gue mau cerita tentang ibu-ibu super supel yang gue temui di angkot.

Pada saat itu adalah hari rabu setelah gue selesai kuliah, mungkin sekitar jam 5an kali ya.

Kuliah gue di hari rabu emang kuliah yang paling berat, karena ada mata kuliah yang ampe 3 jam duduk duduk dan merhatiin dosen doang. Jujur aja itu ngebosenin tapi untung dosennya asik..kalo enggak~ huaa udah bolos mulu kali guee…hm oke balik ke cerita lagi gue naik angkot deh tuh ya kebetulan gue dari margonda, jadi gue naik angkot 04 arah pasar minggu.

Selama perjalanan dari margonda ke gardu sih lumayan ramai lancar tapi gak macet, tapi setelah itu~ hoaaam~~ macet! Dan macetnya panjang kali lebar kali tinggi.

Hahaha :D yep.. stak di depan UP gak jalan-jalan sampe setengah jam lebih, trus stak lagi di stasiun lenteng, sampe terus ke tanjung barat yang kolongnya jl.tb simatupang~. Bayangin aje broh..dari margonda ke situ di waktu yang biasa gak nyampe 30 menit tapi karena macet itu hampir 1 stgh jam! Bayangin! SATU SETENGAH JAM! Lumutan gak sih lo kalo jadi gue? Hahaha lumut pake bangeet gak pake telor tapi (loh?)

Waktu itu kondisinya adalah mau libur panjang dari hari kamis sampe minggu, makanya gue agak shock gimana gitu biasanya gue pulang kalo hari rabu gak ampe segitunya..

Nah..ditengah-tengah perjalanan ala macet itulah gue seangkot dengan 2 orang pria, 2 orang cewe masih muda kyk anak kuliahan gitu sama satu orang ibu-ibu.

Nah, yang menarik ini adalah si ibu-ibu ini.

Ibu-ibu ini kalo gue liat adalah ibu-ibu yang biasa aja. Nah ketika macet itu sendiri~ tiba-tiba si ibu ngomong “aduh ini macet banget yaa” kebetulan gue yang duduk sampingnya, jadilah gue yang dia tengok dan dia ajak bicara. Gue cm jawab “iya nih bu, tumben banget” sambil senyum.

Gue emang hampir gak pernah diajak orang ngobrol diangkot makanya suka rada aneh ketika itu ibu-ibu nengok dan ngajak gue ngobrol. Hahaha dan dari awal pembicaran seperti tadilah akhirnya selama 1 jam lebih gue ngobrol sama si Ibu-ibu itu. Lebih tepatnya gue yang banyak diem  dan ngangguk-ngangguk iya aja apa yang diomongin sama itu ibu-ibu. Sejujurnya banyak yang gak gue ngerti tapi sa bodo teinglah demi menghormatinya yang mungkin sedang bosan akhirnya gue tersenyum selalu dan tetap memperhatikan dia bicara.

Agak kocak sih kalo elu berada di dalam posisi kayak gue haha karena lebih parahnya lagi si ibu-ibu yang tak ku kenal namanya bilang “ kamu kan jurusan Sistem informasi tuh, harus pandai berkomunikasi, harus berani sama orang baru harus berani ngomong”. Asli nge denger kata-kata itu gue  ngejleb banget..dan dalem hati bilang “ aaa ibu gak tau aku dalemnya kayak apa, aku sebenernya bingung bu mau ngomong sama ibu itu topiknya apa…tak pandai kurangkai kata apalagi sama orang tua..” -_-

Tapi dalam hati gue juga rada ketawa sih, ya ampun gue malu-maluin banget ini ketemu orang baru begini amat gak bisa nyambung diajak ngobrol sampe itu ibu-ibu aja ngomong begitu. Hahaha gue sih sadar, gue yakin si ibu-ibu itu ngerasa gue agak kurang minat diajak ngobrol sm dia, yaa jelaslah gue lagi badmood parah gara-gara macet eehhhhhh digituiin~ jadi bikin senyumsenyum sendiri klo inget betapa bodohnya gue malam itu..

Si ibu-ibu itu banyak ngasih wejangan-wejangan hidup, tapi rata-rata gue lupa apa aja yg ibu itu omongin soalnya banyak banget dan itu dalam kondisi gue capek parah. Hahaha :D alhasil masuk kuping kanan keluar kuping kiri deh.  Si ibu banyak cerita tentang keluarganya yg pada sukseslah, yang pada udah mapan, yang pada diluar kota merantau, salah satunya di Kalimantan. Tepatnya sih kata dia di Pontianak. Di ceritainlah tuh waktu dia dipontianak gimana sama adiknya itu. Dia juga cerita waktu dulu dia kerjanya berlayar, kalo pulang berlayar itu malem pasti persis dia nunjukinnya ya jam-jam saat kita berhadapan dengan macet itu.  “ibu tuh suka ngobrol dek orangnya makanya kenalan ibu, temen ibu banyak dimana-mana jadi kalo mau ada urusan aja gampang”

Beeeeeeeeeeh~ waktu denger kata2 itu gue jadi inget miss Julie yang emang sering melontarkan kata-kata yg mirip kayak gitu.

Ternyata gini ya cerita bagi mereka yang jago berkomunikasi, dan supel.. Gue langsung berpikir kapan yaa gue bisa super supel kayak ibu itu~. Kan lumayan kan, hidup pasti jadi lebih mudah kalo silahturahhimnya diperbanyak.

Ahahaha oke kayaknya sampe disini dulu cerita tentang si ibu-ibu super supel ini..Alhamdulillah semoga bisa diambil hikmahnya ya~ dari kejadian nyata yang gue alami haha :D

Thanks bloggieeeee~

0 komentar:

Posting Komentar