22.41
0
Halo semua. Ini tulisan pertamaku di tahun 2019. Sudah kurang lebih 3 tahun aku vakum dan tidak pernah menulis apa-apa. Sekalipun satu karya puisi dengan beberapa bait, aku tak sanggup menuliskannya. Hari ini, Senin 21 Januari 2019 tiba-tiba hatiku tergerak untuk menulis. Rasanya rinduuuuu sekali. Menulis bagiku adalah Hobby yang paling menyenangkan diantara hobiku yang lainnya. Dari sini aku pernah mendapatkan penghasilan pertamaku waktu SMA dan dari sini juga aku memulai semua mimpi-mimpiku.

Kadang-kadang aku rindu diriku yang dulu, entah mungkin dimana-dimana orang lain ingin berubah menjadi diri yang baru setiap tahunnya, justru aku masih terkekang masa lalu. Aku ingin menjadi aku yang dulu yang kalau bisa dibilang jadi manusia super aktif jaman SMA. Ya..karena Jaman SMA itulah aku menemukan jati diri dan rasa nyaman yang amat sangat dan kebebasan yang tau aturan. Aku tidak terkekang oleh jam kerja kantoran dan tidak jenuh dengan rutinitas yang dilakukan. Aku berangkat kesekolah setiap hari dan di setiap hari itulah aku selalu menemukan hal-hal baru. 


Akan tetapi, saat ini aku bersyukur. Sudah semenjak aku lulus kuliah, jari jemariku tak lagi pandai mengetikkan kata per kata. Pikiranku sejenak seperti buntu tidak tau harus kemana. Diujung tanduk? Ya mungkin itu perumpamaan yang sesuai. Pikiranku ada, hasrat ingin menulis ada, tapi seakan-akan mati ditumpuk oleh kejenuhan dan kelelahan atas rutinitas yang ada. Aku menjadi bahagia dengan caraku sendiri, berkutat dengan berbagai tontonan, yang menjadi hobi baru ku. Menonton youtube, film dan sebagainya. Aku jadi buntu dan tidak bisa menulis. Bahkan jadi lebih emosional dari sebelumnya. Kemudian dalam tiga tahun belakangan ini aku menemukan orang-orang yang menginspirasi dengan caranya. Menemukan banyak sekali orang-orang yang bisa dibilang telah mencapai titik sukses atau hampir sukses yang masih jauh denganku padahal usia kami tak beda jauh.
aku menemukan kembali hal-hal yang dulunya hanya mimpi bagiku. Cerita flash back ini akan mengantarkan kalian pada cerita panjang perjalanan hidupku, dan kalian akan tau seberapa jauh aku telah melangkah dan menemukan impian. 

Aku hanyalah  perempuan yang tak miliki segenap kemampuan- Itu dulu kalimat yang sering sekali aku tuliskan dalam blog diary ku jaman dlu. Aku bukanlah apa-apa. Perempuan hanya bisanya menunggu. Tapi kemudian saat ini, aku berada dimana orang-orang disekitarku memperjuangkan hak-hak perempuan dan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan. Naluriku sangat tergugah oleh hal itu. Aku memperoleh banyak sekali Ilmu yang membuat mata ini kembali terbuka. Bahwa perempuan bisa menjadi pilar pembangunan, dan perempuan bisa menjadi sesuatu yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. 

Menemui banyak cerita-cerita tentang perempuan tangguh diluaran sana membuat aku merasa ciut dengan segala kemampuan yang aku miliki Haha mungkin itu sangat-sangat menyedihkan ya..tapi jadi membuat aku berpikir, sampai kapan akan terus begini? Sampai kapan aku akan terbelenggu rutinitas yang justru tidak memuatku makin produktif untuk menghasilkan karya?
Beberapa waktu lalu ini, di sosial media sedang marak postingan #10yearschallenge, dimana orang-orang berlomba-lomba memposting foto-foto mereka 10 tahun yang lalu dan seberapa jauh perubahan mereka, ya aku jadi tergerak ingin melihat seberapa banyak perubahanku dari 10 tahun lalu. Nyatanya tidak banyak yang berubah. Aku masih seperti diriku yang dulu. Akan tetapi, karena hal itu, aku jadi mengubek-ubek foto jaman aku masih sekolah dulu. Melihat sejauh mana aku bertransformasi menjadi diriku yang sekarang. Hahaha yap.. 10 Tahun lalu aku belum fasih mengnakan hijab dan masih Pakai lepas. Saat sekolah lepas, saat kursus aku pakai. Aku baru saja merasa bahwa aku memang benar-benar telah berubah. Usia ku telah menginjak seperempat abad tapi ya aku masih gini-gini aja. Tak ada yang bisa dibanggakan. Sedih sih.tapi ya mau gimana lagi, beginilah adanya. Haha dan karena hal itulah Aku jadi ingin cerita-cerita tentang seberapa jauh aku telah lari dalam hidup ini. Mungkin akan ada di part setelah ini ya..

Intinya hari ini, aku kembali di gugah oleh postingan seorang teman yang juga aku sbenarnya telah menganggapnya seperti orangtua, yang memposting karya terbarunya dalam sebuah aplikasi bot android yang akan memudahkan para pengguna. Hari ini aku jadi tergugah untuk menguatkan tekad dan menulis apa adanya. Mencurahkan setiap kata-kata yang muncul dikepala tanpa tau apa sebenarnya maksudnya. Aku Cuma ingin kalian tau, bahwa ya beginilah hidup. Kadang ketika kita terlalu asik menikmati, kita jadi lupa untuk memahami. Padahal intinya apa sih sebenarnya tujuan kita hidup di dunia ini?
Yaa.. dalam postingan ini intinya aku ingin menjadi perempuan yang tak hanya miliki segenap kemampuan. Aku ingin menjadi pribadiku yang dulu, yang bisa merasa lebih berguna daripada hari ini. Ingin menjadi perempuan yang bisa menginspirasi perempuan lainnya, ingin menjadi seseorang yang bisa tangguh dalam menghadapi badai kehidupan. Ingin ini ingin itu banyak sekalii....doraemooon!
Hahaha..mungkin sampai disini dulu tulisan pertamaku. Akan aku lanjutkan nanti yaa...Semoga kalian bisa mengambil hikmah dari tulisan ini.
Salam hangat,

Verozzaranii

0 komentar:

Posting Komentar