07.58
0
Selamat malam bloggie, gimana kabarnya di awal bulan februari yang indah ini? entah setelah tulisanku sebelumnya, aku jadi jauh lebih bersemangat. Seperti yang memang sudah aku duga, hidupku tanpa menulis ya hampa. Perasaanku jadi lebih baik sekarang. Hati jadi lebih merasa tenang. Hmm mungkin selain menulis karena akhir-akhir ini aku lagi ngerasa dekat sama Allah. Entah sih harus ngomong apa, tapi aku pengen cerita, kalau sebentar lagi sepertinya aku akan pindah kerjaan, entah hanya pindah tempat tapi masih mengerjakan project yang sama atau pindah tempat sesungguhnya bahkan pindah bos juga. Entahlah. hehe buatku mau dimanapun kita bekerja, kita harus tetap punya semangat dan menghormati bos/atasan kita. Sekalipun atasan mungkin ga menghargai kita, ya itu urusan dia sama Tuhan. Kita bersikap lapang dada aja, walau ada saatnya kamu gak boleh diam kalau sudah benar-benar merasa seperti diinjak-injak. Bagiku, setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan. Kita ga bisa menuntut orang untuk sependapat sama kita, tapi kita mengendalikan dan menjaga perasaan kita untuk lebih memahami orang lain, walaupun ujungnya akan terus berkorban. Gak ada yang salahnya sih berkorban sungguh, itu buatku sih entah buat kamu atau yang lain. Aku ga bisa memaksa juga, setiap orang punya prinsipnya masing-masing.Intinya dimanapun kita bekerja kita harus punya integritas, punya kehormatan tapi gak usah gila hormat juga, dan bisa memposisikan diri sebaik-baiknya sih. Karena ya namanya bekerja, kita akan berhubungan dengan banyak orang, dengan banyak sifat. Untungnya aku pernah mengikuti berbagai organisasi, aku jadi tau berbagai macam karakter orang sehingga jadi lebih bisa memahami, lebih bisa membedakan mana temen yang tulus, mana yang bukan. Kita berlaku baik itu wajib, sunnah rasul. Dulu ketika berdakwah, Rasulullah SAW aja di caci maki orang, diludahi, beliau terima dengan lapang dada, mengapa kita tidak bisa mengikuti jejak beliau? ya memang tidak harus terlalu persis sih, karena namanya kita, setan pasti banyak dan sering ganggu, intinya kita juga pasti bisa mengendalikan lah.

Sejujurnya aku sedih banget kalau harus ninggalin project ini, entah sih..aku ikut project ini sudah hampir 3 Tahun brooo.. 3 Tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk orang yang bekerja hanya di satu tempat/organisasi/perusahaan. 3 tahun adalah waktu yang cukup lama, dan gue mengalami banyak pergantian tim yang menurut gue agak gila sih..ini gue yang terlalu setia dan loyal apa gimana, kenapa adik-adik..ciyaelaah sebutannya jijik banget ye..hehe junior-junior gue kerja pada ga betah dan ga suka sama bos gue, atau apalah gitu alesannya yang gaji kecil dan sebagainya lah.
Dia gak tau aja gaji gue berapa, UMR Jakarta aja ga masuk. hmm kadang-kadang ya itulah ya generasi milenial, ga bisa disalahin juga sih, gue pun kadang sebenernya sebel, tapi udah terlanjut kecemplung, istilahnya jadi yaudah. Gue nikmatin keputusan yang udah gue ambil dan gue maintenance hal itu supaya hati dan logika gue nerima.

Nah..akibatnya gue jadi keasyikan di zona nyaman. Dan menurut beberapa orang, zona nyaman adalah zona bahaya dimana lu akan sulit berkembang. Itulah yang gue alami sekarang. Skill koding gue udah lupa semua. Paling skill yang gue inget cuma Bikin flowchart, kalo koding, gue mesti buka-buka google lagi. Secara paling akhir-akhir kemarin adalah ngurusin server dan build web tapi basenya CMS jadi tinggal drag drop, setting sana setting sini, ga harus koding. Sekarang, setelah gue tau kalau project ini bakal di cut, muncul lah rasa penyesalan, muncullah ide-ide pemikiran, jadi selama ini gue bisa apaaa.......!!!

Akhirnya gue kumpulin semua data kerjaan yang pernah gue bikin. Pada dasarnya kalau bisa dibilang, gue memang single fighter untuk urusan project ini di masalah teknisnya ya, karena partner gue yang satu itu ngurusin sosial medianya.
Gue System Administrator, ngurusin settingan VPS untuk hosting si webnya
Gue Customer Service, mantengin dashboard live chat, berharap ada yang ngechat nanyain seputar project atau isu didalamnya,
Gue Web Admin, yang upload-upload konten yang ada diwebsite tersebut,
Gue Web Developer, yang bikin design dan mengatur semua plugin yang ada disitu, gue build, gue mest mikirin plugin mana yang kira-kira oke buat masuk di websitenya dan berpikir panjang apakah plugin ini akan terus diupdate dan compatible
Gue Juga yang bikin laporan traffic, gue yang bikin design arsitektur sistemnya, gue yang bikin dokumentasinya juga, walaupun ga lengkap sih. Gila ga lu kalau jadi gua? haha tapi ya gue syukuri aja, karena memang sebenernya gue gak sendirian, gue pernah cerita tentang permasalahan gue ini ke salah satu temen komunitas yang ternyata juga mengalami hal yang sama.
So ketika ngerasa ada temennya, gue jadi semakin bersyukur dan santai aja nerimanya. Yaa belum lagi gue jadi tenaga pendukung administrasi juga ditempat kliennya. Hahaha gajinya harusnya dobel-dobel ya..tapi apa daya guys..terlanjur kecemplung. Nikmati aja prosesnya, toh Allah pasti kasih yang indah-indah nanti.

Oke setelah kejadian itu, gue coba meresapi, sebenarnya gue bisa apaaaa?
satu-satunya kemampuan yang gue bisa adalah ya nulis. Nulis adalah hobi sekaligus kemampuan yang gue punya dan cukup lumayan, kemampuan gue yang lain memang mungkin banyak, tapi tidak dalam dan bukan masuk tahap advanced. Sedangkan gue memang suka banget kan sama dunia IT ini. Gue memang dari dulu tertarik sama hal yang berbau IT, dibuktikan dengan dulu nilai rapor gue pelajarank komputer selalu bagus. Hahaha akhirnya gue menemukan profesi yang sepertinya akan cocok sama gue untuk masa depan. Cailaah..haha yap Technical Writer.
Kalo kamu gatau TW itu apa? cari di google gih banyak.hehe
Akhirnya, goal yang harus gue lakuin tahun ini, kayaknya gue harus coba deh, searching lowongan Technical Writer. Kalau ada yang punya, monggo dishare karena sepertinya Bulan Maret ini gue akan byee..dan gue pengen udah dapet kerjaan sebelum bulan maret ini. Aamiin...Semoga hehehe

Semoga semesta mendukung. Terima kasih ya udah baca curhatan gue yang ini. Semoga kalian seneng dan bisa dijadiin sebagai inspirasi buat teman-teman yang saat ini akan menuju fase cari kerja atau fase-fase masih mencari profesi apa kira-kira kalau udah lulus nanti.

Salam hangat,

Verozzaraniis

0 komentar:

Posting Komentar